You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
KI Provinsi DKI Monitoring Keterbukaan Informasi Publik
.
photo doc - Beritajakarta.id

KI Provinsi DKI Monitoring Keterbukaan Informasi Publik

Komisi Informasi (KI) Provinsi DKI Jakarta melakukan monitoring peningkatan kompetensi badan publik. Pemantauan dilakukan dalam rangka penilaian keterbukaan informasi publik menuju pemeringkatan badan publik se-DKI Jakarta.

Agustus mendatang ada pengisian kuisioner mandiri

Komisioner Bidang Kelembagaan KI DKI Jakarta, Wa Ode Asmawati mengatakan, monitoring kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD), dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dilakukan mulai 3-12 Juli 2019.

"Agustus mendatang ada pengisian kuisioner mandiri, kami ingin hasil tahun lalu bisa segera menjadi bahan evaluasi agar bisa segera diperbaiki dalam satu bulan mendatang," ujarnya, Rabu (9/7).

Komisi Informasi Provinsi DKI Adakan FGD PPID se-Indonesia

Wa Ode menjelaskan, monitoring juga dilakukan untuk mendapatkan masukan dari setiap badan publik bagi pengembangan kuisioner mandiri secara langsung dan tepat sasaran.

"Badan publik yang mendapat nilai baik di tahun lalu kami harapkan bisa meningkatkan pencapaiannya. Kemudian, yang tahun lalu belum baik, di tahun ini bisa semakin baik," terangnya.

Sementara, Corporate Secretary PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Hani Sumarno mengatakan, monitoring yang dilakukan menjadi trigger untuk menyajikan keterbukaan informasi publik dengan lebih baik lagi.

"Jakpro menyadari bahwa layanan informasi publik masih banyak hal yang perlu ditingkatkan, baik dari segi sistem maupun sumber daya yang mumpuni," tandasnya.

Untuk diketahui, peningkatan kualitas standar layanan informasi publik seharusnya menjadikan masyarakat turut berkontribusi mengawal keterbukaan pembangunan yang lebih berdampak bagi warga Jakarta dalam upaya pengembangan diri dan lingkungannya, sesuai dengan tujuan Undang Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1826 personNurito
  2. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1825 personAnita Karyati
  3. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1820 personNurito
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1789 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1738 personAnita Karyati